Nasional

Sejarah Baru, HMI (MPO) Cabang Bireuen Aceh Resmi Dilantik

BIREUEN, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bireuen, Aceh untuk pertama kalinya resmi dilantik, kemarin (16/1/2017).

Pelantikan yang mengusung tema ‘Membentuk Karakter Mahasiswa Yang Ulil Albab Demi Terwjudnya Generasi Bangsa Yang Progresif‘ tersebut digelar di Aula Mapolres Bireuen.

Ketua HMI Cabang Bireuen, Wahyu Mirza mengatakan dengan berdirinya HMI (MPO) di Provinsi Aceh menjadikan itu sejarah baru bagi organisasi mahasiswa terbesar se-Indonesia itu. Pasalnya HMI (MPO) Cabang Bireuen menjadi satu-satunya cabang yang ada di Provinsi Aceh.

“Ini menjadi catatan sejarah bagi HMI,” ujarnya kepada edunews.id, Selasa (17/1/2017).

Wahyu menjelaskan HMI (MPO) Cabang Bireuen didirikan oleh mayoritas kader HMI (Dipo) yang ‘hijrah’. Hal itu juga tidak terlepas dari segala dinamika yang ada di Kabupaten tersebut.

“Dinamika yang ada ‘memaksa’ kami untuk ‘hijrah’ dan mendirikan HMI (MPO) Cabang Bireuen. Kami tidak takut dengan siapapun, termasuk intervensi senior. Kami hanya takut kepada Allah SWT dan kami siap berjihad lawan penindasan,” tegasnya.

Wahyu berharap dalam beberapa tahun kedepan HMI (MPO) juga harus berdiri di daerah-daerah lain di Provinsi Aceh.

Perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen, Muzakir, S.Sos dalam sambutannya menyambut baik berdirinya HMI (MPO) di Kabupaten Bireuen.

“Saya berharap HMI (MPO) khususnya Cabang Bireuen bisa menjadi pelopor perubahan bagi masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintahan. Jangan seperti HMI yang satu (HMI Dipo-red) yang cuma hanya bisa berbicara dimikrofon tanpa mengaplikasikan ucapannya tersebut,” harapa Muazakir.

HMI Cabang Bireuen merupakan cabang yang baru dibentuk oleh PB HMI pada tanggal 25 November 2016 yang lalu.

To Top