Nasional

Serukan Revolusi, Ketum PB HMI MPO : Jokowi harus Turun!

Ketua PB HMI MPO, AFFANDI ISMAIL.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Setelah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyebut ‘Jokowi: The King Of Lip Service’ dari Badan, publik kembali dikejutkan dengan poster dari Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO), Affandi Ismail.

Poster itu berisi seruan untuk menyudahi kepemimpinan Presiden Joko Widodo, judulnya “HMI Bersama Rakyat Memanggil Revolusi Indonesia 2021″.

Affandi Ismail yang mengenakan atribut HMI itu tertuliskan “Jokowi Harus Turun. Rakyat Berdaulat, Bentuk Pemerintahan Sementara, Selamatkan Demokrasi Indonesia Untuk Indonesia Menang”.

Ketua HMI MPO, Affandi Ismail mengatakan, mantan Wali Kota Solo dua periode itu sebaiknya mengundurkan diri sebagai Presiden, daripada hanya menambah beban rakyat Indonesia.

“Kalau tidak sanggup lebih baik mundur daripada bertahan tapi menambah derita rakyat,” kataya, Selasa (29/06/2021).

Ia juga mengajak, masyarakat untuk objektif dan independen melihat situasi bangsa dan negara yang sedang mengalami keterpurukan multidimensi.

Di mana utang luar negeri telah mencapai Rp 6.500 triliun, kemiskinan kian meningkat, hingga nasib pendidikan yang tidak jelas.

“Yang sebenarnya bukan baru terjadi karena pandemi. Tapi sebenarnya sudah terjadi dan tercatat, kalau mau objektif dan jujur, sejak Jokowi memimpin 2014,” ujarnya.

Lanjut Affandi, ia menegaskan bahwa Joko Widodo tak perlu menghabiskan masa jabatanya sebagai presiden pada tahun 2024.

“Jadi menurut saya, 7 tahun Pak Jokowi memimpin sudah cukup. Terutama karena beban negara yang luar biasa dan mengalami keterpurukan,” pungkasnya.

 

 

(tas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top