Nasional

Soal Virus Corona, Anies: Utamakan Keselamatan Warga, Nomor Dua Perekonomian

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi dampak wisata dan ekonomi Jakarta pascadua orang positif terpapar virus Corona. Dia menyatakan, saat ini memprioritaskan kesehatan warganya.

“Saat ini, nomor 1 keselamatan warga, dampak perekonomian tentu ada tapi kita tidak akan menomorsatukan ekonomi dan menomorduakan keselamatan warga. Jadi kita berharap warga Jakarta selamat dan kita berharap ekonomi selamat,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Senin (2/3/2020).

Sejak wabah Virus Corona merebak dan Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terpapar covid-19, Anies mengaku pihaknya telah melakukan segala upaya pencegahan dan pemantauan. Termasuk mengupayakan virus tidak menyebar di transportasi umum.

“Tadi pagi kita sudah bicara dengan Dinas Perhubungan, Trans Jakarta, MRT untuk melakukan langkah-langkah terkait dengan pengamanan fasilitas umum. Insyaallah sesegera mungkin akan ada pengumuman detilnya sekarang mereka sedang menyusun dan kita akan sampaikan skenario-skenarionya yang ada,” tutur Anies.

Dia juga berpesan agar warga Jakarta tetap menjaga kebersihan dengan langkah sederhana yaitu rajin mencuci tangan, dan menjaga etika saat batuk ataupun bersin agar virus tidak tersebar.

“Kita tentu berharap bahwa ini bisa terisolasi, sehingga tidak mengalami penyebaran,” ujar Anies.

lpt

Baca Juga :   10 Terpidana Kasus Korupsi Tukin Kementerian ESDM Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com