Nasional

Terobos Pos Polisi, Kapolres : Pemudik Menerobos Secara Paksa

Mudik/ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor menerobos pos penyekatan polisi di Bundaran Kepuh, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021). Polisi sempat tak bisa membendung lonjakan arus pemudik.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasu Humas Polres Karawang menjelaskan kejadian tersebut. Polisi telah memprediksi Sabtu sebagai puncak arus mudik dari arah Jakarta.

Kendaraan pemudik dari Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura didominasi oleh kendaraan roda dua. Tepat pukul 00.05 WIB, terjadi lonjakan arus mudik yang melintas di Bundaran Kepuh.

“Pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik,” ujar Rama melalui keterangan tertulis.

Rama mengatakan saat kejadian penerobosan, jumlah personel tidak sebanding dengan jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 500 orang.

Setelah kejadian itu, pihak kepolisian menambah personel bantuan kendali operasi (BKO) dari satuan Brimob dan Dalmas Dit Sabhara. Sekitar pukul 00.15 WIB, polisi mengklaim situasi telah terkendali. Pemudik pun diputar balik ke arah Jakarta.

Sebelumnya viral video yang merekam kejadian sejumlah pengendara sepeda motor menerobos penyekatan polisi. Aparat kepolisian yang berjaga tampak kewalahan menahan para pengendara yang memaksa melintas.

cnn

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com