Nasional

Terpapar Covid-19, Polisi : Rachmawati dari RSPAD Langsung ke Pemakaman

Rachmawati Soekarnoputri.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Putri Proklamator Sukarno, Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia saat dirawat akibat positif virus Corona atau COVID-19. Jenazah Rachmawati disebut bakal langsung dimakamkan di TPU Karet Bivak.

“Kami dari Polsek Pasar Minggu, kami monitoring kegiatan atau wilayah kediaman Ibu Rachmawati selain karena beliau tokoh, beliau juga masih terlayani VVIP. Beliau ini tidak dikebumikan (disemayamkan) di rumah duka nantinya di Jatipadang itu. Jadi dari RSPAD langsung ke pemakaman Karet Bivak,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko saat dimintai konfirmasi, Sabtu (3/7/2021).

Bambang mengatakan informasi tersebut diperoleh setelah dirinya berkomunikasi dengan keluarga dan ajudan Rachmawati. Pihak keluarga, katanya, menyebut jenazah Rachmawati akan dimakamkan di Karet Bivak.

Meski tidak ada kegiatan di rumah duka hari ini, polisi tetap melaksanakan penjagaan di sekitar lokasi. Bambang menyebut pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang datang ke rumah duka jika pihak keluarga melakukan tahlilan.

“Pasti akan kita imbau dulu secara persuasif. Yang pasti prokes nomor satu dan itu harga mati. Pihak keluarga juga belum ada di kediaman sama sekali, mungkin fokus di rumah sakit,” tutur Bambang.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kabar duka kepergian Rachmawati Soekarnoputri. Dia meminta rakyat Indonesia mendoakan almarhumah.

“Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 06.15 WIB,” ujar Dasco saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

“Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam, meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” imbuhnya.

Rachmawati Soekarnoputri sempat dirawat di RSPAD. Dia dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19.

 

dtk

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top