Nasional

Tim Bulutangkis RI Diminta Walk Out dari Turnamen, Akun Resmi Instagram All England Hilang

EDUNEWS.ID –  Setelah tim Indonesia diminta walk out dari turnamen, akun resmi All England di Instagram menghilang.

Pada Sabtu (20/3/2021), akun Instagram All England sudah hilang di Instagram. Saat dicari, akun @allenglandofficial sudah tak ada.

“Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus. Kembalilah ke Instagram,” tulis Instagram saat detikSport mencari akun All England.

Sebelumnya, akun Instagram All England memang diserbu netizen dari Indonesia. Masyarakat melancarkan protes karena tim Merah Putih diminta walk out dari turnamen.

Pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB, All England menyatakan tim Indonesia harus mundur dari kejuaraan. Padahal ketika itu, ada enam wakil Indonesia yang bertanding.

Awalnya, Jonathan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa bertanding. Tapi, tiga wakil lainnya yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Antony Ginting diminta mundur.

Penyebabnya adalah, tim Indonesia disebut terbang dari Istanbul ke Birmingham, para pemain Indonesia berada satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19. Sesuai regulasi di Inggris, maka pemain Indonesia harus diisolasi 10 hari.

Tim Indonesia sendiri sedianya sudah menjalani tes PCR setibanya di Birmingham pada Sabtu (13/3/202), dan hasilnya negatif semua. Namun tiba-tiba, tim Indonesia mendapat email yang isinya mengabarkan bahwa mereka satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19 sehingga harus menjalani isolasi, yang artinya mereka pun harus mundur dari turnamen.

Merasa tidak diperlakukan adil, masyarakat melancarkan protes secara daring. Akun media sosial BWF dan All England kena serbu netizen yang marah atas perlakuan penyelenggaraan turnamen.

Sampai pada Sabtu (20/3/2021), akun Instagram All England pun raib. Tidak ada penjelasan resmi dari penyelenggara turnamen terkait hilangnya media sosial mereka.

Sementara akun Twitter All England masih tetap eksis. Beberapa update masih rutin dibagikan akun Twitter turnamen tertua di dunia itu.

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top