Nasional

Usai Viral Kecebur Got, Ini Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Warga DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

EDUNEWS.ID – Setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan viral di media sosial kecemplung ke dalam got.

Anies menyampaikan pesan kepada warga agar hati-hati saat berjalan agar tak kecemplung.

Sebelumnya Anies ‘kecemplung’ terjadi di Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021). Saat itu Anies mengunjungi Wisma Pulih COVID-19 RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, untuk meninjau gebyar vaksinasi massal.

Usai insiden itu, pagi hari ini Anies sedang bersantai di tepi kolam ikan koi. Momen itu terekam dalam video yang diunggah Anies lewat akun Instagram-nya, @Aniesbaswedan. Anies mengatakan kini harus ekstrahati-hati agar tak kecemplung lagi.

“Kalau pagi hari begini, santai rileks, saya punya hobi salah satunya melihara ikan. Ini ikan-ikannya,” kata Anies sembari memasukkan tangannya ke kolam ikan koi, Minggu (12/9/2021).

“Ini kalau main ikan begini di tepi kolam, harus ekstrahati-hati. Biar nggak kecemplung dua hari berturut-turut. Agak repot nih kalau kecemplung dua hari berturut-turut. Jadi harus hati-hati,” sambungnya.

Anies pun mengimbau warga berhati-hati jika berjalan. Itu semata-mata agar tak kecemplung seperti dirinya kemarin.

“Buat teman-teman juga hati-hati kalau jalan biar nggak kecemplung. Semoga semuanya sehat. Selalu jaga protokol kesehatan ya,” ungkap Anies.

Kronologi Anies Kecemplung Got

Sebelumnya, dalam video viral itu, awalnya terlihat petugas pengamanan berjalan di depan Anies. Para petugas itu meminta warga di sekitar lokasi untuk menjaga jarak.

Anies kemudian tampak berjalan sambil menyapa warga yang bergantian memanggil namanya. Anies tampak tak melihat ke depan.

Dia terlihat berjalan sambil melihat dan melambaikan tangan ke arah warga. Tiba-tiba Anies terperosok ke dalam parit.

Sejumlah orang di lokasi berusaha memegangi Anies. Ada orang yang langsung membantu Anies berdiri. Sejumlah warga terdengar berteriak.

Anies Buka Suara

Anies bercerita mengenai kejadian yang viral di media sosial itu. Ia menyebut sandalnya putus.

“Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus,” cuit Anies di akun Twitter-nya.

Anies juga mengungkap dirinya sempat berjalan tanpa alas sepatu hingga berhasil memperoleh sepatu pinjaman.

“Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman,” terang Anies.

Peran Ajudan Dipertanyakan

Kapolsek Koja Kompol Abdul Rasyid menyayangkan para ajudan Anies yang tak menjaga sisi kanan Anies hingga peristiwa itu terjadi.

“Habis melambaikan tangan sama masyarakat karena tidak kehati-hatian kejeblos kakinya ke got. Itu ajudan para pengawalnya gimana, berarti tidak menjaga bosnya. Saya sangat sayangkan kenapa ajudannya tidak melekat sama bosnya,” tutur Rasyid.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top