Nasional

Wabup Bantaeng : Anggaran APBD 2017 Fokus Untuk Optimalkan Pembangunan

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng H Muhammad Yasin menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 kepada Wakil Ketua DPRD H Nurhayati.

Penyerahan Ranperda berlangsung pada Rabu (23/11/2016) malam, di Ruang Sidang Paripurna. Dihadiri serta disaksikan oleh Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, para Anggota Dewan, serta segenap Pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng.

Sebelum menyerahkan Ranperda, dalam sambutan nota keuangan Wabup Bantaeng mengatakan, bahwa APBD 2017 direncanakan sebesar Rp 854,71 Miliar dengan berfokus pada kegiatan.

Diantaranya pengembangan objek wisata unggulan daerah, penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pengembangan pertumbuhan sektor unggulan pertanian dan perdagangan, peningkatan daya saing daerah yang dapat membuka lapangan kerja baru, serta pembangunan ekonomi yang merata.

“Tahun anggaran 2017 yang disongsong adalah tahun keempat Bupati dan Wakil Bupati dalam mengoptimalkan pembangunan, perlu upaya terhadap berbagai pencapaian pembangunan yang setiap tahun mengalami tren peningkatan”, ujar Wabup.

Muhammad Yasin juga menambahkan bahwa untuk tahun 2017, Pemerintah Daerah mengajukan proposal untuk menuntaskan pembangunan irigasi di Bantaeng melalui hibah sekitar Rp 100 Miliar untuk mengakses wilayah-wilayah yang belum menikmati listrik.

Ranperda yang telah diserahkan kepada DPRD, kemudian akan dibahas oleh para Anggota Dewan yang kemudian akan memaparkan pemandangan umumnya yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (24/11/2016) Malam, kemarin.

 

Penulis : Irmawati Azis

To Top