Internasional

NATO Gelar Rapat Luar Biasa, Siap Serang Rusia ?

Ilustrasi Bendera NATO

INTERNASIONAL. EDUNEWS.ID-NATO akan segera mengadakan pertemuan luar biasa pekan depan, di Brussels, Begia. Bahkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, juga akan hadir langsung dalam rapat tersebut.

Hal ini dimuat dalam Twitter US Mission to Nato @USNATO, Rabu (16/3/2022). Pembahasannya terkait tanggapan fakta pertahanan itu pada serangan Rusia.

“Presiden Biden @POTUS (Twitter resmi Presiden AS) akan datang ke markas besar @ NATO minggu depan untuk berpartisipasi dalam pertemuan luar biasa para pemimpin semua sekutu #NATO #WeAreNATO,” cuit akun resmi itu.

Hal sama juga diakui Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki. Biden juga akan menghadiri KTT Dewan Eropa untuk membahas Ukraina.

“Presiden (Biden) akan melakukan perjalanan ke Brussel, Belgia, akhir bulan ini, di mana dia akan bergabung dengan KTT luar biasa NATO pada 24 Maret,” tambah Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki.

“Untuk membahas upaya pencegahan dan pertahanan yang sedang berlangsung dalam menanggapi serangan Rusia yang tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan di Ukraina, serta untuk merujuk menegaskan kembali kami komitmen kuat untuk sekutu NATO kami.”

Isu pertemuan luar biasa NATO sudah tersebar kemarin. Para Menteri Pertahanan (Menhan) negara-negara NATO dilaporkan akan segera mengadakan pertemuan, bukan hanya soal Rusia, tetapi juga langkah meningkatkan kehadiran pakta pertahanan itu di Eropa timur pasca serangan Moskow ke Kyiv.

Mengutip CNN International, seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan beberapa skenario penguatan akan dibahas. Termasuk penambahan pasukan reaksi NATO di kawasan dan juga penempatan alutsista.

“Diskusi, sebagian, akan berpusat di sekitar apakah langkah-langkah tambahan diperlukan untuk memperkuat pasukan reaksi NATO dan mungkin menambahkan lebih banyak pasukan ke dalam campuran. Namun, keputusan masih harus dibuat tentang tugas lain apa yang akan dilakukan oleh pasukan reaksi,” kata pejabat itu dikutip Selasa.

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com