Nasional

PAN Dikabarkan Dapat Jatah Menteri, Cak Imin : Silakan Masuk, Tapi jangan Ganggu PKB!

Zulkifli Hasan dan Jokowi

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tidak mempersoalkan Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan kursi menteri atau wakil menteri di kabinet Presiden Jokowi.

“Yang penting jangan ganggu posisi PKB. Silakan masuk, jangan ganggu PKB,” ujar Cak Imin itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (24/3/2022).

Ia memperingatkan kepada PAN agar jangan sekali-kali menganggu PKB.
“Silakan, asal enggak ganggu PKB. Kalau ganggu PKB, bisa Ukraina lawan Rusia nanti. Masa PAN lawan PKB?” cetus dia.

Meski begitu, Cak Imin mengaku belum melihat tanda-tanda Jokowi bakal melakukan reshuffle. Ia mengaku heran mendengar banyak pertanyaan tentang rencana Jokowi menggelar reshuffle kabinet dalam beberapa waktu terakhir.

“Sampai dengan hari ini belum ada tanda-tanda reshuffle. Saya juga heran banyak yang nanya reshuffle, kelihatannya belum ada tanda-tanda,” tuturnya.

Cak Imin mengaku bertemu Jokowi di Bali beberapa waktu lalu. Menurutnya, tak ada pembahasan soal reshuffle kabinet dalam pertemuannya dengan Jokowi itu.

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, evaluasi terhadap jajaran menteri harus dilakukan setiap saat, terutama terkait upaya menghadapi ancaman perang dan juga pemulihan pascapandemi Covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PKB Luqman Hakim menyebut akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Dia berkata, PAN-yang baru masuk koalisi pemerintah beberapa bulan terakhir-akan mendapat jatah kursi menteri.

Isu reshuffle kabinet semakin kencang setelah dua menteri Jokowi menunjukkan performa buruk. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah diserang publik karena membatasi pencairan jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan. Sementara itu, Menteri Perdagangan M. Luthfi dikritik karena kenaikan harga dan kelangkaan pangan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com