Nasional

Partai Gerindra Jateng Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Partai Gerindra Jateng Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

SEMARANG, EDUNEWS.ID-DPD Partai Gerindra Jawa Tengah mendeklarasikan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden pada 2024.

Deklarasi ini dibacakan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid disela-sela konsolidasi DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk Pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Lorin, Sabtu (23/10/2021).

Dalam deklarasi tersebut, DPD Partai Gerindra Jateng meminta Prabowo Subianto untuk bersedia sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, juga mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra agar mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Partai Gerindra Jateng juga siap untuk memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

“Pada hari ini kami menerima aspirasi dari kader Partai Gerindra Jateng untuk meminta ketersediaan Pak Prabowo Subianto sebagai capres 2024 nanti,” terang Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui disela-sela konsolidasi DPD Partai Gerindra Jateng, Sabtu (23/10/2021).

Deklarasi permintaan dari Partai Gerindra Jateng sudah diterima tadi. Nantinya aspirasi atau deklarasi ini akan disampaikan ke Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kalau saya lihat, siap dan kami optimis. Tinggal nanti hasil dari laporan kami kepada Pak Prabowo,” ungkap dia.

Ditegaskan, sampai saat ini sudah ada 13 DPD yang mendukung Prabowo Subianto maju sebagai capres. Terakhir itu di Jawa Timur dan Jawa Barat, hari ini Jawa Tengah.

Dasco mengatakan, untuk elektabilitas Prabowo Subianto dari survei internal atau eksternal cukup bagus.

“Di mana selalu paling tinggi. Jadi ini keyakinan para kader untuk meminta ketersediaan Prabowo Subianto sebagai capres,” tandas dia.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan siap mendukung dan menjalankan deklarasi yang Pak Prabowo Subianto sebagai capres.

“Pagi hari ini Partai Gerindra Jateng mengusulkan Pak Prabowo Subianto sebagai capres. Kita siap mengamankan dan menjalankan,” ucapnya.

Ardianto menambahkan, dalam waktu dekat DPC Partai Gerindra Solo akan mendeklarasikan dukungan ini.

Untuk langkah selanjutnya masih menunggu dari DPP seperti apa.

“Kita menunggu arahan dari DPP lebih lanjut, termasuk koalisi dengan partai lain. Kita di Solo akan deklarasikan dulu,” pungkas dia.

sumber : suara.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top