News

Peduli Korban Covid-19, Formatur PB HMI MPO – Ketum DPP KNPI ‘Bareng’ Salurkan Bantuan kepada Warga

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyalurkan bantuan makanan siap saji sebanyak 500 box dan hand sanitizer sebanyak 250 botol kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar kawasan Jagakarsa , Jakarta Selatan, pada Ahad, (19/4/2020).

Formatur Ketua Umum PB HMI 2020-2022, Affandi Ismail mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata HMI terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Ia mengatakan, gerakan bagi-bagi makanan siap saji dan hand sanitizer yang bertema “Gerakan Solidaritas Nasional untuk Kemanusiaan: HMI Untuk Umat Bersama Melawan Covid-19” tersebut kerja sama antara PB HMI dan DPP KNPI.

“Sebagai wujud nyata rasa solidaritas kemanusiaan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19,” terang Affandi di Jakarta di sela kegiatan, Ahad (19/4/2020).

Bantuan tersebut, kata Affandi sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam melawan pandemi ini tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja.

“Namun, semua elemen bangsa harus bersatu pada melawan Covid-19,” katanya.

Saat pembagian makanan siap saji, selain  Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, juga hadir beberapa pengurus KNPI beserta  Pengurus Besar HMI.

Dirinya pun mengajak semua pihak terutama kader-kader dan keluarga besar HMI se Indonesia untuk bersama-sama berikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan porsinya masing-masing.

Ia juga menghimbau dan sangat mengharapkan kepada seluruh kader HMI di cabang, bahkan komisariat, disamping tetap terus memberikan kontribusi pemikiran yang kritis dan solutif jalan keluar pandemi ini baik ekonomi sosial dan budaya, tapi juga harus juga terjun langsung ke masyarakat.

Dalam penyaluran tersebut, PB HMI juga meminta bantuan atau kerja sama dengan beberapa cabang HMI di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga :   Tukar Uang Baru di BI untuk Lebaran 2024, Perhatikan Jadwal hingga Tata Cara

“Kita juga meminta bantuan kepada cabang-cabang di sekitar Jabodetabek untuk membantu menyalurkan bantuan ini,” ujar Affandi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com