News

Pergeseran Anggaran TVRI Perlu Disetujui

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira mengatakan pergeseran anggaran yang diajukan oleh TVRI perlu disetujui oleh DPR. Mengingat ini untuk mendukung event Asian Games 2018 mendatang. Pergeseran itu pada pada pos anggaran belanja modal yang akan digunakan untuk pembelian mobil outside broadcast van (OB Van) sebesar Rp11,059 miliar.

Hal tersebut disampaikan Andreas saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Dirut Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, dan Pejabat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

“Kita menginginkan TVRI ini secepatnya bekerja, karena mereka dikejar waktu. Sebentar lagi Asian Games mulai, dan kita harus memberikan yang terbaik. Jadi, sudah saatnya untuk DPR menyetujui hal ini,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Andreas menambahkan, pihaknya juga ingin mengkonfirmasi mengenai pergeseran anggaran ini kepada Kemenkeu dan BPKP. “Dan setelah kita mendapatkan penjelasan dari Kemenkeu dan BPKP, saya kira cukup jelas bahwa pergeseran anggaran yang diusulkan ini secara perundang-undangan bisa terjadi dan dimungkinkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya mengajukan revisi anggaran tahun 2018 menyangkut kepentingan siaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Helmy menjelaskan, perubahan itu terjadi pada pos anggaran belanja modal yang akan digunakan untuk pembelian mobil outside broadcast van (OB Van).

To Top