News

Jajaran Kecamatan Tamansari Gelar Upacara Bendera dalam Rangka Hari Pendidikan  Nasional tahun 2022

Peringati HARDIKNAS, Jajaran Kecamatan Tamansari Gelar Apel Bersama dan Halal Bi Halal.

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022, jajaran Kecamatan Tamansari Kota Administrasi Jakarta Barat dan seluruh ASN Lingkup Kecamatan Tamansari gelar upacara bendera sesuai instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 40 Tahun 2022, pada Jumat 13 Mei 2022.

Kegiatan upacara bendera ini berpusat di halaman Kantor Kecamatan Tamansari, Jalan Kemukus No 2 dan diikuti para Lurah, dan ASN yang berada di lingkup Kecamatan Tamansari.

Pada saat yang sama, Camat Tamansari sebagai inspektur upacara membacakan teks pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan tema sentral; Pimpim Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar!.

Dalam sambutannya, Camat Tamansari , Agus Suleiman juga menitipkan pesan kepada para guru dan ASN yang ikut apel tersebut, bahwa momentum Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS ) tahun ini menjadi spirit untuk para guru meningkatkan kualitas pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta, khusunya wilayah Kecamatan Tamansari.

“Harapan kami dengan momentum Hari Pendidikan Nasional ini, setelah pandemi Covig-19 dunia pendidikan semakin maju dan bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada”tutur Camat Tamansari.

Selain itu, dalam sambutannya, Camat Tamansari juga menyinggung soal program Merdeka Belajar yang jadi fokus dunia pendidikan saat ini benar – benar terlaksana dengan baik dan sukses.

“Kemudian, kami berharap dengan program Merdeka Belajar benar – benar terlaksana dengan baik dan sukses,” jelas Agus.

Kegiatan apel bersama memperingati Hari Pendidikan Nasional ini melibatkan para Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari.

Kelurahan Tamansari dan jajaran kelurahan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sela-sela acara apel Hardiknas ini, Lurah Tamansari, Abdul Malik Raharusun menyambut baik pengarahan Camat Tamansari tentang pentingnya pendidikan pasca pandemi Covid-19, bahwa tentu mampu menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Tentu apa yang disampaikan Pak Camat Tamansari benar adanya, bahwa pasca pandemi Covid – 19 ini kita berharap dunia pendidikan kita tetap berjalan dengan baik, dan kualitas lebih baik lagi,” tandas Malik

Momentum hari pendidikan nasional ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara ASN di lingkup Kecamatan Tamansari.

Diakhir kegiatan peringatan Hardiknas, diisi dengan acara Halal Bi Halal ASN dan seluruh jajaran Kecamatan Tamansari (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top