Nasional

Pilwalkot Makassar, Partai Perindo Galakkan Sosialisasi Kolom Kosong

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Partai Perindo kembali menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat, untuk memilih kolom kosong pada pencoblosan Pilwalkot Makassar, 27 Juni mendatang.

Dikomandoi langsung oleh Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan, sejumlah kadernya memproklamasikan ‘Relawan Kolom Kosong’ sekaligus Peresmian Posko Pemenangan Partai Perindo, di Jalan Muhammad Tamrin, Makassar, pada Senin (4/6/2018).

Simulasi ini hanya selang beberapa jam setelah M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menjabat wali kota Makassar.

Dalam simulasi itu dirangkaikan pembacaan teks proklamasi. Sejumlah masyarakat yang hadir tampak begitu antusias mengiringi teriakan relawan.

Seusai proklamasi, dilakukan pula simulasi, tentang bagaimana cara memilih kolom kosong dengan baik dan benar. “Pilih kolom kosong,” teriak warga.

Sanusi dalam sambutannya mengatakan, Perindo sejauh ini begitu konsisten untuk memenangkan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) pada Pilwalkot Makassar. Hanya saja, DIAmi akhirnya gugur di tengah pertarungan lantaran divonis melanggar oleh MA.

Makanya, Perindo pun akhirnya tetap konsisten untuk memperjuangkan kolom kosong, ketimbang memenangkan sisa satu kandidat yang ada, yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

“(Memilih) kolom kosong itu benar, sah, konstitusional, bahkan rasional,” tegas Sanusi.

“Mungkin ini merupakan sesuatu hal baru bagi kita. Tapi bagi saya, kalau kolom kosong memang, itu akan memberikan gambaran tingkat kecerdasan masyarakat Kota Makassar,” imbuhnya.

Dikonfimasi usai acara, Sanusi menyebut, Perindo akan terus menggalakkan kampanye kolom kosong. Ia pun memastikan, para relawan dan kader Perindo, akan terus bekerja mengajak masyarakat untuk memilih kolom kosong.
“Minimal di lingkungan keluarga dan tetangga terlebih dahulu,” jelasnya.

sumber : rakyatku.com

To Top