News

Polisi akan Panggil Kontraktor LRT Soal Kebocoran Pipa PGN

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Setelah berhasil mengatasi pipa bocor di jalur proyek LRT pada Senin (12/3/2018), pipa gas di dalam proyek LRT depan gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali bocor pada Rabu (14/3/2018).

Terkait hal itu, kepolisian akan segera memanggil pihak kontraktor. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya akan memanggil beberapa saksi, terutama saksi pelaksana.

“Nanti kita akan periksa (kontraktor),” ujar dia saat ditemui di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis (15/3/2018).

Pemanggilan PT Adhi Karya, dikatakan Argo, untuk menanyakan beberapa hal terkait mengapa melakukan pengeboran, lalu apakah sudah berkoordinasi dengan pihak lain yang punya jaringan bawah, apakah sudah rapat, dan apakah lokasi sudah steril atau tidak.

“Nanti akan kita periksa apakah ada rapat bersama berkaitan lokasi itu. Kan ada jaringan bawah tanah. Itu kita perdalam,” papar Argo.

Sebelumnya diberitakan, arus lalu lintas di depan gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) terpaksa harus dialihkan karena terdapat sebuah kebocoran pipa. Bocornya pipa tersebut mengeluarkan bau gas dan diduga mengeluarkan lumpur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatur arus lalu lintas yang mulai padat akibat peristiwa yang terjadi pada Senin (12/3/2018) pukul 19.40 WIB itu. Kepolisian juga menginstruksikan para pengguna jalan agar mengikuti arahan petugas.

To Top