Politik

Anies Dinilai Bisa Dongkrak Elektabilitas Prabowo

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Toto Sugiarto, menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pasangan tepat dari kalangan non partai bagi Prabowo Subianto untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Popularitas dan tingkat elektabilitas Anies yang tinggi mampu menunjang Prabowo yang masih tertinggal jauh dari lawannya, Jokowi. Toto menjelaskan, ekspektasi terhadap Anies bukan tanpa alasan.
Ia menilainya berdasarkan Pilkada DKI Jakarta pada tahun lalu, Anies mampu menang dari Ahok yang padahal saat itu dinilai lebih populer. “Kemenangan Anies membuktikan bahwa elektabilitasnya patut dipertimbangkan,” tuturnya, Ahad (22/4/2018).
Dengan usia masih terbilang muda, Anies juga dianggap mampu meraih hati kalangan dewasa muda yang sulit dilakukan Prabowo sebagai generasi lama. Kelebihan lainnya, dia menilai Anies bisa dekat dengan umat Islam dan isu-isunya yang diprediksi akan tetap menjadi topik hangat hingga Pilpres tahun depan.
Hanya, menurut Toto, Prabowo tetap harus mempertimbangkan nama-nama lain termasuk dari partai politik. Keputusan ini tidak perlu diambilnya secara terburu-buru mengingat waktu pendaftaran capres yang masih hitungan bulan. “Sekarang, bisa dilihat Prabowo sedang mempertimbangkan pasangannya,” ujarnya.
Selain itu, Prabowo masih memiliki opsi lain yakni menjadi king maker atau duduk di balik ‘layar’ dengan menunjuk orang lain sebagai capres dan cawapres. Perhitungan ini merupakan hal wajar mengingat tujuannya mengikuti Pilpres adalah untuk menang, bukan sekadar menempati posisi sebagai pemimpin.

Baca Juga :   Mahfud Belum Beri Selamat Prabowo-Gibran

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com