Politik

Cak Imin Dinilai Cocok jadi Cawapres

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan untuk maju sebagai calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dukungan tersebut diberikan pemuda Biak yang menamakan diri mereka Sobat Muhaimin Iskandar.

Koordinator Sobat Muhaimin Iskandar, Syukur mengatakan, alasan deklarasi dukungan ini karena sosok Cak Imin sapaan akrab Muhaimin dinilai sebagai representasi tokoh muda nasionalis dan religius untuk mengawal NKRI.

Dia menilai, Cak Imin merupakan sosok yang mampu mempersatukan bangsa dengan berbagai elemen yang ada. “Cak Imin adalah tokoh Nasional yang sudah menusantara,” katanya, Sabtu (3/3/2018).

Dia mengungkapkan, di sisi lain masyarakat Papua sangat menghormati Muhaimin Iskandar karena beliau memiliki hubungan erat dengan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Bagi masyarakat Papua, Gus Dur adalah bapak bangsa yang telah berjasa mengangkat nasib Papua ke permukaan sehingga tak lagi menjadi ‘anak tiri’. “Modal kekerabatan ini menjadi sangat penting di hati kami, warga Papua,” tutup dia.

Sebelumnya, Timika Hip Hop Community menyatakan, dukungan yang sama untuk Cak Imin. Deklarasi yang berlangsung di Cafe Lapak Nusantara, Jalan Cenderawasih SP 2, Timika Papua, Selasa (20/2/2018) itu dihadiri ratusan penggemar musik asal negeri Paman Sam itu.

Koordinator Timika Hip Hop Community, Samuel Pattianan mengatakan, dukungan ini diberikan dengan alasan karena Cak Imin dianggap tokoh muda yang energik.

Dalam berbagai kesempatan, komitmen dan komitmen PKB terhadap rakyat Papua sudah cukup jelas. KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, selaku pendiri PKB, berjasa besar terhadap kondisi masyarakat dan pembangunan di Papua.

“Kami memiliki harapan besar kepada Cak Imin agar semangat Gus Dur tersebut bisa tetap dipertahankan bila perlu harus ditingkatkan,” kata Samuel.

To Top