Politik

Fadli Zon Protes KPU Izinkan Capres Petahana Kampanye Gunakan Pesawat Kepresiden

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon protes terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang tetap mengizinkan Calon Presiden (Capres) petahana menggunakan Pesawat Kepresidenan di masa kampanye.
“KPU harus konsisten, kalau mau diberlakukan seperti itu, harus adil juga kepada semua pejabat negara dan DPR, jangan pilih kasih,” ujar wakil ketua Partai Gerindra itu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).
Fadli secara terang-terangan menyatakan ketidaksepakatannya terhadap PKPU tersebut. “Tidak boleh dong, karena pesawat itu Pesawat Kepresidenan, kalau sedang bertugas sebagai Presiden maka apapun bisa dilakukan, tapi kalau sebagai Capres dan pesawat itu dipakai, maka itu sangat tidak layak,” paparnya.
Fadli juga turut menyindir Presiden Joko Widodo yang pernah berjanji lebih memilih naik pesawat kelas ekonomi ketimbang Pesawat Kepresidenan. “Sebelum ada Pesawat Kepresidenan, Presiden (Jokowi) aman-aman saja naik pesawat komersial, malah janjinya Pak Jokowi mau naik kelas ekonomi, kok sekarang kayanya enjoy aja dengan Pesawat Kepresidenan?” sindirnya.

To Top