Politik

Golkar Mantap Usung Airlangga Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Golkar mengaku sangat serius mengajukan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
“Sikap Golkar tidak pernah berubah. Golkar tetap ingin mengajukan Pak Airlangga,” ujar Ketua DPP Golkar Bidang Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik, Yahya Zaini, Kamis (12/4/2018).
Menurut Yahya, Airlangga merupakan figur yang sangat tepat untuk mendampingi Jokowi. Hal itu terlihat dari kedekatan keduanya. Lebih dari itu, Yahya mengklaim Airlangga merupakan Ketum parpol koalisi yang memiliki hubungan paling dekat dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
“Coba siapa ketum partai pendukung yang paling dekat dengan Pak Jokowi? Selain Bu Mega, kan tinggal Pak Airlangga,” tandas dia.
Yahya menambahkan, puncak ‘kemesraan’ antara Airlangga dan Jokowi terlihat dari kegiatan jogging di sekitar Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Selain jogging, keduanya juga tampak santai berbincang seraya melihat-lihat kambing dan motor chopper milik Jokowi.
“(Kalau Ketum parpol) yang lain kan diajak (ngobrol sambil) ninjau proyek. Kalau Golkar kan santai, lihat kambing, mengelus-elus sepeda motor, pakai baju kuning, chemistry-nya cair banget,” katanya.
Sekadar informasi, hingga kini sosok pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019 masih misteri. Sejumlah parpol berlomba-lomba mulai melabuhkan dukungannya untuk bakal capres petahana itu. Pasalnya, berdasarkan hasil survei di berbagai lembaga, elektabilitas dan popularitas Jokowi belum tertandingi.

To Top