Politik

Golkar Ogah Ambil Pusing Soal Pertemuan Prabowo, Amien dan Rizieq Shihab

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Golongan Karya (Golkar) tak mau ambil pusing dengan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyempatkan diri bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Keduanya menyempatkan bertemu Rizieq di Makkah setelah melaksanakan ibadah umrah.

“Ah biasa saja. Kan kita sudah tahu, sejak Pilpres 2014 yang lalu Amien Rais-Prabowo plus Habib Rizieq ada dalam satu dukungan. Hasilnya? Kita kan sudah tahu,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Ahad (3/6/2018).

Bagi Partai Golkar, tak ada yang luar biasa dari pertemuan itu. Golkar pun tak akan mengintervensi segala dinamika politik yang berkembang di kubu Partai Gerindra dan koalisinya.

“Silakan mereka berembuk. Cari di antara mereka mana yang terbaik untuk menjadi kompetitor Pak Jokowi. Apakah Pak Prabowo yang mau jadi Capres? Atau Habib Rizieq? Atau siapa? Lalu cari tiket partai politik yang mendukungnya sesuai UU Pemilu. Sederhana saja. Tak perlu didramatisasi. Biasa saja,” jelas Ace.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai, upaya Prabowo dan Amien Rais beribadah umrah dan menemui Habib Rizieq tak jadi penentu ia akan berhasil pada Pemilu 2019 nanti.

“Lantas apakah upaya berhasil? Belum tentu karena hal itu bergantung usaha politik memenangkan hati rakyat. Namanya saja kontestasi politik sekalipun kesepakatan dibikin di Makkah tidak otomatis membuatnya berhasil,” kata Baidowi.

Baidowi hanya berharap sepulang mereka dari Arab Saudi bisa membawa keteduhan politik di Indonesia, bukan malah sebaliknya. Hal yang sama juga diungkapkan Ace Hasan yang meminta Prabowo dan Amien fokus saja untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Berdoa di Tanah Suci kepada Allah untuk kemajuan bangsa Indonesia, agar tidak bubar Tahun 2030, walaupun kami sangat yakin Indonesia akan menjadi negara maju pada tahun itu karena fondasinya telah diletakkan saat ini di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” pungkas Ace.

To Top