DAERAH

Gubernur Babel ingin Dimakzulkan, Gerindra Galang Kekuatan Perlawanan

 

 

BANGKA, EDUNEWS.ID – Wacana pemakzulan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman ditanggapi cepat oleh Partai Gerindra yang menjadi pengusungnya. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Babel, Ferdiyansyah bahkan menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan segala langkah untuk menggagalkan upaya pemakzulan Ketua DPD Gerindra Babel itu.

Salah satu yang telah dilakukan adalah lobi politik di DPRD Babel untuk menggalang kekuatan melawan pemakzulan. “Lobi politik ke fraksi lain terkait masalah ini terus digalakkan,” ujarnya seperti diberitakan RMOLBabel.com, Selasa (27/3/2018).

Pemakzulan ini terkat dengan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri Gubernur Erzaldi Rosman yang dilakukan tanpa izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tercatat ada tiga kunker ke luar negeri yang dilakukan tanpa izin, yaitu kunker ke Singapura pada 5 hingga 9 September 2017, ke China 6 hingga 16 September 2017, dan ke Inggris 27 September hingga 2 Oktober 2017.

Lebih lanjut, Ferdiyansyah menyebut bahwa DPRD belum bisa menilai gubernur gagal. Sebab, Erzaldi belum genap menjabat selama satu tahun. DPRD, kata dia, juga harus siap menerima perubahan-perubahan yang telah dilakukan Gubernur Erzaldi melalui program kerjanya.

Ia menyebutkan, banyak program-program Gubernur yang dapat mengubah daerah menjadi lebih maju. Sejumlah program tersebut hendaknya mendapatkan dukungan dari semua pihak. “Banyak hal-hal yang harus diperbaiki melalui program-program yang dibuat gubernur,” tukasnya.

To Top