Politik

Hinca Beberkan Strategi Demokrat Naikkan Elektabilitas di Pemilu 2019

 
 
CILEGON, EDUNEWS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat, Hinca Panjaitan, buka rahasia terkait strategi partainya menaikkan elektabilitas jelang Pemilu 2019. Hal itu diungkapkannya pada pembuka SBY Tour d’Banten yang berlangsung di Alun-Alun Kota Serang.
“Semua partai pasti akan menaikkan elektabilitasnya. Kami menyebutnya NJOP (nilai jual objek pajak). Tren kami naik terus,” kata Hinca Panjaitan, di Kota Cilegon, Ahad (21/4/2018).
Menurut dia, salah satu strategi menaikkan elektabilitas itu dengan berkeliling daerah hingga ke pelosok desa. Langkah ini telah diambil oleh mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.
Salah satunya di Banten ini. “Survei kemaren terakhir, Mas AHY naik mencapai 15 persen. Kami yakin akan naik lagi, kami punya target dua digit,” ujar Hinca.
Oleh karena itu, dia optimistis Demokrat akan kembali ke masa kegemilangannya seperti Pemilu 2004 dan 2009. “Kami yakin bisa kembali ke 2004 dan 2009. Mana ada partai yang turun ke bawah naik bus, karena kami tidak punya uang untuk beli pesawat,” ucap Hinca.

To Top