Politik

Kader NU Tulen jadi Alasan Cak Imin Ngotot Menangkan Gus Ipul

 

 

KEDIRI, EDUNEWS.ID – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa ada alasan mendasar partainya mengusung Saifullah Yusuf untuk menjadi calon gubernur Jawa Timur. Alasan tersebut adalah karena Gus Ipul, panggilan Saifullah Yusuf, adalah kader NU tulen.

“Gus Ipul ini kader NU tulen. Beliau adalah cicit KH Bisri Syansuri yang merupakan salah satu pendiri NU. Karena itu Gus Ipul harus menang,” katanya, ketika hadir dalam silaturahmi masyayikh di Ponpes Lirboyo, Kediri, Selasa (6/2/2018).

Menurut Cak Imin, Gus Ipul merupakan kader yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Gus Ipul memiliki pengalaman ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur selama dua periode. Dan, katanya itu modal untuk memimpin Jawa Timur supaya menjadi makmur.

“Sudah 10 tahun magang. Tentu pengalaman sudah lumayan, tapi belum punya peran yang memadai. Insya Allah ketika terpilih nanti, langsung persneling gigi 4 untuk memajukan dan menyejahterakan Jawa Timur, katanya.

Selain itu, kata Cak Imin, para kiai dan ulama telah berkontribusi menjaga persatuan bangsa ini yaitu menjaga ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah watoniyah.

“Bila selama 10 tahun, Pakde Karwo menampung pendapat masayikh, tapi belum tentu dilaksanakan, nanti setelah Gus Ipul, semua harapan masayikh langsung dilaksanakan,” ujarnya.

Terakhir, kata mantan Ketua PB PMII itu, Jawa Timur merupakan basis terbesar NU. Karena itu Cak Imin mengharapkan sebagai provinsi yang kuat nahdiyinnya ini akan menjadi percontohan bagi daerah lainnya maupun di tingkat nasional.

Sehingga, Cak Imin mengharapkan seluruh masyarakat terutama para nahdiyin untuk bersatu memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

To Top