Politik

Luhut : Kader Golkar Jangan Bicara Tanpa Data

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta kader Partai Golkar untuk tidak berbicara tanpa dilengkapi data. Menurut Luhut, Indonesia merupakan negara yang hebat. Hal itu diungkapkan setelah Kemenko Kemaritiman memaparkan kemajuan ekonomi Indonesia.

Pemaparan yang disampaikan Staf Khusus Menko Kemaritiman Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan investasi Indonesia yang naik 160 persen dari 2014 hingga 2018. Kemudian, pertumbuhan turis mancanegara pada Januari hingga Agustus 2017 naik mencapai 25,68 persen.

“Kita ini hebat, tapi banyak diintervensi dengan berita yang tidak benar, yang ramai itu mengenai pengibulan, siapa yang mengibul? Saya minta Golkar tidak ikut-ikutan. Golkar itu bicara dengan data,” kata Luhut saat berpidato di acara Orientasi Fungsionaris Partai Golkar, Red Top Hotel, Pecenongan, Jakarta Pusat, Ahad (25/3/2018).

Luhut mengingatkan jika berbicara dengan dilengkapi data, pernyataan yang telah dilontarkan bisa dipertangungjawabkan. Berbeda dengan pernyataan tanpa data. Menurutnya, hal tersebut dikategorikan sebagai kebohongan terhadap publik.

“Siapa yang ngibul. Zaman sekarang mau ngibul kan tidak benar. Jadi anda berbicara data saja. Jadi kalau berbicara dengan data, data bisa dipertanggunjawabkan,” ujarnya.

To Top