Politik

MUI Puji Program Keumatan NH-Aziz

 

 

BONE, EDUNEWS.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone, KH Abdul Latif Amien, mengagumi program keumatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Kepedulian pasangan nomor urut satu terhadap pengembangan umat dianggap patut diapresiasi.

NH-Aziz merupakan satu-satunya kandidat di Pilgub Sulsel 2018 yang menaruh perhatian besar terhadap keumatan. Itu dibuktikan dengan program keumatan yang sangat komprehensif. Mulai dari peningkatan insentif imam masjid dan guru mengaji hingga pendirian rumah Al-Quran di tiap desa.

Di mata KH Abdul Latif, hanya NH-Aziz yang paling serius dalam program peningkatan pembinaan spiritual. Melalui program tersebut, ia meyakini tatanan hidup dalam bermasyarakat akan lebih baik. Toh, ada keseimbangan antara program dunia dan akhirat.

“Apalagi pasangannya (NH) itu Aziz Qahhar Mudzakkar. Ya jadi lebih bagus lagi karena pastinya memperhatikan agama juga. Misalnya program rumah Al-Quran itu dapat membuat masyarakat lebih dekat dengan agamanya,” puji KH Abdul Latif, Jumat (2/3/2018).

Rais Syuriah Nahdlatul Ulama itu bahkan siap membantu merealisasi program keumatan tersebut dengan memberikan dukungan bagi NH-Aziz. Bahkan, ia siap menggalang dukungan bagi pasangan tegas, merakyat dan religius tersebut di Kabupaten Bone.

KH Abdul Latif menegaskan dukungan untuk NH-Aziz saat temu silaturahmi bersama sejumlah tokoh dan ulama di kediaman tokoh masyarakat Kecamatan Tanatte Riattang, H Amir Bandu, Jumat, 2 Maret. Ia mengaku sangat mengenal keluarga besar NH. Terlebih, ayah NH memiliki hubungan yang cukup baik dengannya.

“Saya ini sudah kenal sejak lama dengan keluarga Nurdin Halid. Dulu saya sering bersama-sama bapaknya Petta Tunru di Apala sewaktu masih hidup. Jadi ya saya paham bahwa Nurdin Halid ini yang terbaik dan paling tepat memimpin Sulsel,” ujar KH Abdul Latief.

Di hadapan sejumlah tokoh, ulama dan masyarakat yang hadir, KH Abdul Latif memanjatkan doa khusus untuk NH. Dia mendoakan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu dapat terpilih dan amanah tatkala memimpin Sulsel. Dapat mewujudkan cita-cita merealisasikan Sulsel Baru yang lebih sejahtera.

KH Abdul Latif mengaku serius untuk membantu pemenangan NH-Aziz. Olehnya itu, Ketua Dewan Mustasyar Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bone itu akan menggalang dukungan dari sejumlah masyarakat agar pasangan dengan slogan Sulsel Baru itu bisa terpilih menjadi gubernur.

“Insya Allah, saya ini kan masih dituakan, saya akan hubungi pimpinan-pimpinan pondok pesantren dan seluruh masyarakat supaya satu suara memilih NH,” pungkasnya.

To Top