Politik

Nasdem Nilai Tak Tepat Jika Jokowi Temui Amien Rais

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi menilai tidak tepat jika Presiden Joko Widodo menemui Amien Rais di kediamannya di Yogyakarta. Sebelumnya Amien Rais yang merupakan politisi senior PAN meminta Jokowi mampir ke kediamannya untuk berdiskusi.

“Meminta seorang presiden datang ke rumah (Amien Rais) adalah hal yang tidak tepat, karena ia (Jokowi) adalah presiden dan jabatannya melekat,” ujar Teuku Taufiqulhadi saat ditemui usai satu diskusi di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Berbeda halnya jika Jokowi melepas atribut kepresidenannya. Hal itu tentunya tidak akan menjadi masalah. Namun Taufiqulhadi mengatakan tidak boleh ada kekuasaan kekosongan kekuasaan sebagai presiden.

Karena itu ia menilai jika pertemuan dilaksanakan, akan menjadi tidak bijaksana. Disinggung mengenai kemungkinan Amien Rais yang mengunjungi presiden di istana, ia menyebut hal tersebut tentu bukanlah masalah.

“Ini karena banyak tamu termasuk tokoh hingga ulama yang datang ke istana. (Kunjungan) itu tidak membuat ketokohannya (Amien Rais) luntur,” katanya. Karena itu, ia berharap sikap Amien Rais terkait hal ini bisa melunak karena istana negara bukanlah tempat yang buruk.

To Top