Politik

Paloh : NasDem tak Ajukan Usulan Cawapres Jokowi

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyerahkan keputusan sosok calon wakil presiden kepada Joko Widodo. Paloh berjanji tidak tidak akan menyodorkan nama Cawapres. Semua keputusan diserahkan kepada Jokowi.

“NasDem sudah pilih capres, Pak Jokowi. Kita nanti akan tanya Pak Jokowi siapa yang cocok jadi wakil beliau,” tutur Surya saat mengunjungi Klenteng XiangMa, Jalan Sulawesi Wajo, Pattunuang, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan, seperti dilansir Antara.

Paloh mengakui tidak mudah mencari cawapres yang sesuai bagi Jokowi. Walaupun sejumlah kriteria sudah ditentukan, tapi tidak butuh waktu untuk mencari sosok yang tepat.

Diakuinya, Jusuf Kalla merupakan sosok cawapres ideal. Dia menyayangkan aturan UU yang membuat JK tak bisa maju lagi mendampingi Jokowi.

“Saya mendengar keputusan dari MK penjelasannya ya masa jabatan Pak JK itu tak bisa lagi menjabat. Sayang juga bagi NasDem. JK itu memang sahabat saya. Saya pikir dengan apa yang ada pada diri beliau, akhirnya bukan tidak mungkin dia memenuhi salah satu kriteria yang kita harapkan,” tutur Surya.

Namun, dirinya menegaskan partainya akan patuh dengan aturan hukum yang berlaku. “Kalau konstitusi mengatakan tidak bisa diizinkan, kita patuh pada konstitusi. Saya ajak nanti Pak JK jangan jauh-jauh dari saya,” ucapnya.

To Top