DAERAH

Partai PPP Raih 5 Kursi Dan Dipastikan Ketua DPRD Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID – DPC Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Kabupaten Bantaeng dapat dipastikan menjadi partai peraih kursi terbanyak dalam Pemilu 2019.

Dari hasil rekap KPU Bantaeng, PPP meraih 5 kursi dari 25 kursi kuota di DPRD Bantaeng yang dulunya hanya dua kursi. Olehnya itu, dipastikan kursi Ketua DPRD Bantaeng ditempati oleh PPP.

Menjelang pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Bantaeng yang terpilih untuk periode 2019-2024, PPP Bantaeng adalah Partai gemuk yang tengah melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya tengah mempersiapkan figur calon Ketua DPRD Bantaeng.

Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim, mengatakan, “untuk menentukan calon Ketua DPRD itu kita punya mekansime. Rambu-rambunya sudah tertuang dan sesua AD/ART partai,” jelasnya, Sabtu (8/6/2019).

Lanjut perempuan yang akrab disapa Andi Ugi ini, bahwa upaya yang dilakukan PPP juga tidak terlepas dan akan dikomunikasikan dengan DPW PPP Sulsel. “Sebab posisi tersebut merupakan jabatan politis,” ujarnya.

Ia pun membeberkan, bahwa figur yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD Bantaeng nantinya harus memiliki kapasitas, kapabilitas, loyalitas kepada partai dan berdedikasi. Serta figur tersebut diwajibkan untuk mengutamakan kepentingan masyarakat.

Caleg DPRD Sulsel terpilih pun berencana, melalui kadernya diparlemen untuk mendorong pembentukan dan rekruitmen staf ahli DPRD dan staf ahli fraksi.

“Melalui staf ahli tersebut, kinerja dan peran anggota dewan itu diharapkan dapat terpacu dan semakin kuat. Sebab anggota dewan akan sangat membutuhkan masukan, pertimbangan dan buah pikiran sebelum mengambil sebuah keputusan. Ini juga dimaksudkan untuk menjaga kondusifnya daerah,” terangnya.

Mewakili seluruh kader PPP, Andi Ugi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bantaeng yang telah memberi kepercayaan dan amanahnya kepada kader PPP. (Erwin)

To Top