JABODETABEK

PDIP Berharap Anies Menyadari Kesalahannya Soal Tanah Abang

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono meminta Gubernur Anies Baswedan menyadari kesalahan dan berhenti membela diri soal penutupan Jalan Jatibaru.

Pasalnya, Ombudsman sudah menyatakan bahwa ada malaadministrasi terkait kebijakan tersebut. Gembong berharap laporan Ombudsman segera ditindaklanjuti Pemprov DKI. Hal yang sama juga harus dilakukan terkait rekomendasi dari Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Dua institusi memberikan rekomendasi yang sama artinya mereka meminta Pemprov DKI kembalikan Jalan Jatibaru pada fungsi semula,” kata Gembong, Senin (26/3/2018).

Anggota Komisi A DPRD ini menerangkan, dengan adanya rekomendasi tersebut, Gubernur Anies Baswedan diharuskan melakukan penataan ulang. Hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada dua instansi dalam menata Ibu Kota DKI Jakarta kedepan agar lebih baik lagi.

“Yang pasti kebijakan itu (penutupan Jatibaru) dikelurkan tanpa melalui prosedur. Kemudian kebijakan itu tanpa koordinasi dengan instansi lain,” ungkapnya.

Bahkan Gembong mengingatkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu, bahwa dalam mengelola sebuah kota tidak bisa dilakukan sendiri. Terlebih lagi dalam membangun pemerintahan yang baik diperlukan adanya sinergi dari berbagai pihak terkait.

“Pak Gubernur (Anies) harus sadar bahwa kelola Jakarta ini bukan hanya di tangan Pak Gubernur sendiri, harus ada koordinasi dengan instansi lain apalagi untuk bangun pemerintah daerah yang baik,” pungkasnya.

To Top