Politik

PDIP Sebut Ada Pihak yang Ingin Koalisi Jokowi Pecah

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – DPP PDIP Perjuangan tidak ambil pusing dengan munculnya wacana Partai Golkar akan ambil alih komando koalisi petahana Joko Widodo. Wacana itu terkait kemenangan kader PDIP di Pilkada 2018.

Wakil Sekjen DPP PDIP, Erico Sotarduga menyebut pandangan tersebut sengaja dimunculkan oleh pihak-pihak yang merasa tidak nyaman dengan solidnya koalisi Jokowi.

“Banyak pihak yang ingin memecah koalisi ini, bahkan ingin memecah hubungan PDIP dengan Pak Jokowi,” ujar Erico di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Erico menyebut sebagai sesama pengusung Jokowi untuk Pilpres 2019, hubungan PDIP dan Golkar masih erat. Terlebih, kedua partai banyak berkoalisi di daerah dalaam gelaran Pilkada.

“Komunikasi dengan Golkar juga baik. Kami juga banyak koalisi di daerah dan coba nanti dianalisa di daerah bahkan sampai tingkat kabupaten,” jelasnya.

Lalu kapan Cawapres untuk Jokowi akan diumumkan. Erico memastikan dalam waktu dekat setelah dibicarakan bersama koalisi sambil menunggu KPU mengumumkan hasil resmi Pilkada. “Tentu kami selesaikan masalah ini dulu, setelah semua rekap masalah pilkada (cawapres akan diumumkan,” ujarnya.

To Top