Politik

Pendekar NU Diajak Jaga Kedamaian Pilgub Jatim

 

 

SIDOARJO, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Nahdatul Ulama (IPS NU) Pagar Nusa, Muchammad Nabil Haroen menyerukan agar pendekar Pencak Silat Pagar Nusa ikut menjaga perdamaian dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur.

“Kami meminta agar ikut menjaga perdamaian,” ucapnya, ketika menghadiri Harlah Pagar Nusa ke-32 di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (4/3/2018).

Selain itu, lanjut Nabil, pihaknya juga mendoakan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 berjalan dengan lancar. “Semoga pilgub Jatim sukses dan tidak ada isu sara,” kata mantan Sekretaris IPSNU Pagar Nusa yang akrab disapa Gus Nabil itu.

Meski demikian, ketika disinggung mengenai dukungan di Pilgub Jatim, Gus Nabil mengungkapkan, pihaknya menyerahkan kepada semua anggotanya untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing. Sebab, lanjut dia, dua kandidat kontestasi yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah sama-sama kader NU.

Hanya saja, Ia memberikan sinyal jika anggotanya akan memilih calon gubernur yang bisa membawa kebaikan bagi pencak silat di Jawa Timur, khususnya Pagar Nusa.

“Para pendekar Pagar Nusa silahkan memilih sesuai anjuran hati nuraninya. Mana yang bisa membawa kepentingan Pagar Nusa, silahkan dipilih,” kata pria alumni Pesantren Lirboyo, Kediri itu.

Sebagaimana diketahui, kontestasi Pilgub Jawa Timur di ikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yaitu Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) yang mendapat nomor urut 2. Sedangkan, rivalnya Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak (Khofifah-Emil) mendapat urutan nomor 1.

Gus Ipu-Puti diusung dan didukung partai koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra dengan total 58 kursi di perlemen. Sedangkan, Khofifah-Emil diusung partai kolisi Demokrat, Golkar, PPP, Hanura dan PAN dengan total 42 kursi.

To Top