Politik

Pengamat : Jokowi Bakal Pilih Cawapres dari PDIP

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pengamat Politik asal Universitas Paramadina, Hendri Satrio memprediksi Joko Widodo (Jokowi) akan memilih Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).‎ Sebab, partai berlambang banteng tersebut memiliki suara tertinggi pada Pemilu 2014, lalu.

“Pasti Jokowi akan memilih kalau dari parpol, maka Jokowi akan mengambil cawapresnya dari parpol PDIP, karena PDIP paling besar suaranya di Pemilu 2014,” kata Hendri, ‎Kamis (1/2/2018).

Menurut Hendri, PDIP sendiri sebenarnya tinggal mengajukan nama kadernya yang akan diutus untuk mendampingi Jokowi. Namun, memang banyak kandidat dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri yang cukup mumpuni untuk diajukan sebagai pendamping Jokowi.

“Nanti kemudian tinggal PDIP ajukan, kalau kemudian PDIP mengajukan trahnya Soekarno maka kan ada banyak anak Mega (yang punya trah Soekarno,” terangnya.

Hendri menjelaskan prediksinya Jokowi akan memilih pasangannya di Pilpres 2019 dari PDIP. Sebab, Jokowi akan kebingungan sendiri ketika mengambil calon wapres dari partai lain. “Nah ini akan lebih ruwet lagi, karena Jokowi harus jelaskan ke Megawati kenapa harus ambil anak orang bukan anak Mega (Megawati),” pungkasnya.‎

To Top