Politik

Perempuan NTB Harus Berkontribusi

 

 

MATARAM, EDUNEWS.ID – Calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah berjanji untuk memajukan kaum perempuan NTB. Cawagub nomor urut tiga yang berpasangan dengan Cagub Zulkieflimansyah itu mengatakan pembangunan SDM perempuan menjadi salah satu komitmen Zul-Rohmi bila dipercaya memerintah NTB periode 2018-2023.

“Perempuan NTB tak boleh termarjinalkan. Perempuan harus berikan kontribusi untuk pembangunan dan kemajuan NTB,” ujar dia di Taman Budaya Jayangrana, Narmada, Jumat (2/3/2018).

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan beberapa persoalan seperti kelaparan dan gizi buruk di NTB disebabkan karena banyak kaum perempuan mengambil jalan pintas dengan menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) keluar negeri. “Jadinya anak-anak yang seharusnya tumbuh dalam kasih sayang ibu jadi tidak mendapat perhatian sebagaimana harusnya,” ujar dia.

Padahal kata Rektor Universitas Hamzanwadi itu NTB kaya akan sumber daya alam yang seharusnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ke depan Rohmi ingin pemerintahan provinsi akan mendorong agar perempuan NTB memiliki skill dan keterampilan. “Mereka bisa menghidupkan industri pengolahan hasil bumi yang melimpah di NTB,” kata dia.

Rohmi tak bermaksud membawa perempuan NTB menyalahi kodrat dengan mengambil peranan kaum laki-laki. Visi Zul-Rohmi adalah menjadikan perempuan NTB agar menjadi sosok yang soleha dan tangguh.

Dalam arti berbakti kepada suami dan keluarga dan juga menjadi penguat perekonomian keluarga. “Insya Allah Zul Rohmi akan mengakomodir kepentingan kaum perempuan NTB,” ujar Rohmi.

To Top