Politik

Perempuan NTB Harus Berkontribusi

 

 

MATARAM, EDUNEWS.ID – Calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah berjanji untuk memajukan kaum perempuan NTB. Cawagub nomor urut tiga yang berpasangan dengan Cagub Zulkieflimansyah itu mengatakan pembangunan SDM perempuan menjadi salah satu komitmen Zul-Rohmi bila dipercaya memerintah NTB periode 2018-2023.

“Perempuan NTB tak boleh termarjinalkan. Perempuan harus berikan kontribusi untuk pembangunan dan kemajuan NTB,” ujar dia di Taman Budaya Jayangrana, Narmada, Jumat (2/3/2018).

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan beberapa persoalan seperti kelaparan dan gizi buruk di NTB disebabkan karena banyak kaum perempuan mengambil jalan pintas dengan menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) keluar negeri. “Jadinya anak-anak yang seharusnya tumbuh dalam kasih sayang ibu jadi tidak mendapat perhatian sebagaimana harusnya,” ujar dia.

Padahal kata Rektor Universitas Hamzanwadi itu NTB kaya akan sumber daya alam yang seharusnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ke depan Rohmi ingin pemerintahan provinsi akan mendorong agar perempuan NTB memiliki skill dan keterampilan. “Mereka bisa menghidupkan industri pengolahan hasil bumi yang melimpah di NTB,” kata dia.

Rohmi tak bermaksud membawa perempuan NTB menyalahi kodrat dengan mengambil peranan kaum laki-laki. Visi Zul-Rohmi adalah menjadikan perempuan NTB agar menjadi sosok yang soleha dan tangguh.

Dalam arti berbakti kepada suami dan keluarga dan juga menjadi penguat perekonomian keluarga. “Insya Allah Zul Rohmi akan mengakomodir kepentingan kaum perempuan NTB,” ujar Rohmi.

Baca Juga :   Rilis Terbaru Archi : Ridwan Kamil dan Sahroni Berpotensi 'Head to Head' di Pilgub DKI 2024

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com