Politik

PKS Senang Pencapresan Prabowo

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kesiapan diri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden membuat senang Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS Almuzammil Yusuf yang ikut hadir dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra di Hambalang, mengatakan bahwa aura dukungan PKS untuk Prabowo sudah mulai terasa.
“Aura dukungan kepada Pak Prabowo sudah terasa pada saat acara pertemuan seluruh kader dan fungsionaris Gerindra pada waktu itu,” ujarnya di Ruang Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4/2018).
Lebih lanjut, Muzammil menyebut bahwa pertemuan PKS dan Gerindra cukup sering dilakukan oleh Majelis Syuro Partai. Pembicaraan itu seputar arah dukungan pilpres kedua partai.
Dalam hal ini, PKS mendiskusikan nama pendamping yang cocok untuk Prabowo. Sementara di internal PKS sudah ada 9 nama yang siap untuk mendampingi. “Memang dari 9 nama tersebut untuk mengerucut siapa (cawapres), itu kewenangan konstitusional di Majelis Syuro PKS, tentu kami mendialogkan dengan Pak Prabowo,” jelasnya.
Dia berharap pimpinan PKS dan Gerindra bisa segera bertemu untuk menindaklanjuti kesiapan Prabowo dan menentukan nama pendamping untuk mantan Danjen Kpassus itu. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan ada pertemuan dengan beliau (Prabowo),” tukasnya.
Dalam rakornas Gerindra di Hambalang, Muzammil datang bersama dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Baca Juga :   Di hadapan MK, Anies Sebut Pilpres Tidak Adil dan Jujur

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com