Politik

Pujakesuma Dukung Djarot-Sihar di Pilgub Sumut

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Pasangan Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus kembali mendapatkan dukungan dari Organisasi Masyarakat Putera Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) yang telah berdiri sejak 37 tahun yang lalu.

Ketua Umum Pujakesuma H Suratman diacara deklarasi yang dilaksanakan di Jl Gagak Hitam, Medan mengatakan setelah 37 tahun, akhirnya perlu dikatakan bahwa ini pertama kali Pujakesuma mengambil sikap untuk mendukung Paslon.

“Kita melihat Bapak Djarot Saiful Hidayat dan Bapak Sihar Sitorus bisa mewakili aspirasi Pujakesuma,” katanya. Selain itu, pada kesempatan yang sama Sekertaris Umum Pujakesuma Suherdi membacakan langkah-langkah atau upaya yang akan dilakukan Pujakesuma dalam rangka memenangkan Paslon Djarot-Sihar.

Langkah-langkah tersebut sudah dipersiapkan untuk mewujudkan kemenangan Djarot-Sihar di Pilkada Sumut nanti. Pertama adalah pembentukan Pujakesuma Centre, pembentukan tim kemenangan Djarot sangat diperlukan di Sumut, tim ini bertugas mengkoordinir DPD Sumut yang berada di 24 kabupaten yang berada di pantai Timur Sumatra.

Yang kedua adalah pembentukan Koordinator Daerah. Tugasnya adalah sebagai penghubung antara tim sukses dan tim lain yang ada di wilayah kabupaten. Ketiga adalah tim pembantu kampanye Djarot-Sihar, bertugas sebagai kontribusi dalam kunjungan Paslon ke daerah guna sosialisasi kampanye.

Keempat adalah tim kemenangan Djarot-Sihar, dan yang kelima adalah tim perbekalan yang akan dijadwalkan di masa kampanyenya. Sihar Sitorus sangat senang dan bahkan sampai terharu dengan kekompakan Pujakesuma mendukung kontestasinya bersama Djarot, Pujakesuma pada tahun 2004 lalu juga memberikan kartu anggota kehormatan kepada Ayahanda Sihar.

“Pada tahun 2004, Ayahanda saya, bapak saya (Alm) DL Sitorus mendapatkan kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma. Saya sangat terharu, saya ucapkan matur nuwun,” pungkas Sihar. Tidak hanya dari kalangan Pujakesuma saja yang mendukung Djarot-Sihar, kita harapkan semua masyarakat Sumatra Utara juga mendukung Djarot-Sihar untuk maju memimpin Sumatra Utara.

Sumut butuh sosok pemimpin yang tahu apa sebenarnya permasalahan yang terjadi, dan segera menemukan solusi tepat untuk masalah itu. Pemberantasan korupsi, menata perekonomian daerah, birokrasi yang transparan.

To Top