Politik

Relawan Gojo Targetkan Jokowi Dua Periode

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Relawan Golkar Jokowi (Gojo) menargetkan memenangkan petahana Joko Widodo untuk kedua kalinya. Juga meningkatkan elektabilitas Partai Golkar melalui aksi Sosial, budaya dan edukasi politik.
“Target kami Jokowi menang pilpres dan meningkatkan elektabilitas partai Golkar dalam Pemilu 2019 nanti melalui aksi aksi Sosial, budaya dan edukasi politik,” jelas Koordinator Nasional Relawan Gojo Rizal Mallarangeng di sela pengukuhan Relawan Gojo Cabang Duren Sawit di Lapangan Pintu Air Banjir Kanal Timur, Jakarta, Ahad (1/4/2018).
Menurutnya, cara Gojo dalam memenangkan Jokowi dan meningkatkan elektabilitas Golkar adalah dengan mengajak masyarakat dan pemuda memahami politik dengan riang gembira, menyehatkan dan mencerdaskan.
“Gojo mau sampaikan kepada masyarakat bahwa poitik itu menyenangkan dan menyehatkan, jangan sampai orang takut dengan politik dan pemilu. Toh pak Jokowi juga menyatakan pemilu itu harus dihadapi dengan bergembira,” ujar Rizal.
Di zaman sekarang, politik seharusnya dilakukan dengan cara yang rileks, menyenangkan namun penuh makna. Bukan dengan iring-iringan konvoi apalagi disertai suasana tegang.
“Kita harus tinggaalkan cara kampanye politik lama yang tegang, keras, kaku, hura-hura dan kadang membuat takut. Itu semua Gojo ubah jadi hal yang menyenangkan dan penuh manfaat. Masyarakat bisa dapat sehatnya, dapat happy-nya dan dapat pendidikan politiknya,” papar wakil koordinaator penggalangan khusus DPP Golkar itu.
Rizal mengatakan, aksi yang dilakukan Gojo nanti akan lebih banyak memberi bantuan yang bermanfaat dan dengan kegiatan yang menarik. “Kami selalu kirim ke kampung-kampung bantuan, kami membagikan peralatan belajar bagi anak-anak, dan bantuan perbaikan MCK (mandi, cuci, kakus) di Duren Sawit dan beberapa daerah lainnya,” ungkapnya.
Saat ditanya siapa calon cawapres yang bakal mendampingi Jokowi menurut Gojo, Rizal mengaku belum memikirkan dan hanya berharap sosok yang terbaik bisa mendampingi. “Masalah cawapres kita serahkan kepada Pak Jokowi, kita mendoakan putra terbaik untuk dampingi beliau,” harapnya,
Rizal juga mempersilahkan siapapun yang mau ikut bergabung dengan Gojo, karena relawan sifatnya cair, tidak ada susunan kepengurusan yang baku.
“Tidak ada kartu anggota, yang ada kebersamaan. Tapi yang jelas tiap minggu di Jakarta ada saja kegiatan Gojo. Dan dalam dua tiga minggu ke depan kita rencanakan kegiatan secara nasional,” imbuhnya.

To Top