Politik

TB Hasanuddin Siapkan Konsep Rumah Dp 1 persen, Tiru Konsep Anies-Sandi?

 

 

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Pasangan Calon nomor urut 2, Tb Hasanuddin atau familiar disapa Kang Hasan dan Anton Carlyan atau Kang Anton dikenal sebagai pasangan Hasanah akan menggulirkan program Imah Rempeg jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

Kang Hasan mengatakan, melalui Imah Rempeg, dirinya akan memberikan fasilitas perumahan dengan DP 1 persen. Perumahan itu nantinya akan dikhususkan untuk kelas menengah kebawah melalui kerjasama dengan perbankan dan berencana memakai aset-aset Pemerintah Daerah (Pemda) yang terdapat disetiap titik Jawa Barat.

Kang Hasan menguraikan Program DP rumah murah 1 persen juga menjadi bagian dari program Presiden Jokowi serta bentuk keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat kecil.

“Agar terwujud tempat tinggal yang layak dan terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. Dan pemerintah pusat juga memiliki program DP 1 persen,” ungkap Kang Hasan dalam keterangannya akhir pekan ini.

Lanjut Kang Hasan, pihaknya juga akan memperbanyak pembangunan Rutilahu disetiap Kabupaten atau Kota. Karena terdapat 2.848 kawasan pemukiman kumuh di Jabar. “Kita ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Jabar yang kurang mampu untuk tempat tinggal yang layak,” jelasnya.

Selain Imah Rempeg, Kang Hasan juga memiliki enam program unggulan lainnya, yakni Boga Gawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, SakolaGratis, Turkamling & Budaya dan Molotot.com.

To Top