Politik

TGB Siap Ikut Pilpres 2019

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang kian jadi perbincangan usai menyatakan kesiapannya ikut dalam persaingan Pilpres 2019.

Dalam sebuah wawancara yang rekamannya beredar luas di YouTube, TGB mengatakan kesiapannya tersebut bulat karena aspirasi dari forum (pertemuan) alumni Al Azhar di Pondok Cabe, Januari lalu.

“Saya terima permintaan teman-teman itu karena saya sadar permintaan itu bukan asal meminta, tapi karena ada harapan kolektif,” kata TGB.

Sejak forum itu, pria asli NTB berusia 45 tahun ini mencoba berikhtiar, membuka komunikasi dengan semua elemen. “Insya Allah (siap maju Pilpres 2019) saya ikhtiarkan. Perjalanan sejarah yang akan memberitahu. Saya pikir semua harus siap untuk memberikan yang terbaik untuk umat,” tutur gubernur yang berani melempar kritik ke Presiden Joko Widodo di depan umum (soal impor jagung) ini.

Perhatian, dukungan bahkan pujian atas niat TGB ikut Pilpres 2019 ini kemudian berdatangan. Pendakwah asal Riau, Ustaz Abdul Somad, yang merupakan adik kelas TGB di Al Azhar terang-terangan memuji TGB.

“Bukan memuji. Ini cuma menceritakan nikmat Allah,” kata Somad dalam sebuah rekaman video.

Pada Instagram-nya, Somad juga mengidentifikasi TGB sebagai sosok yang pantas menjadi perhatian. “Muda, ganteng, doktor, hafal Al-Qur’an, Gubernur lagi; DR Muhammad Zainul Majdi Lc MA (Tuan Guru Bajang),” sebut Somad.

Dalam sejumlah ceramahnya, seperti di Bukittinggi atau Jambi beberapa waktu lalu, Ustaz Abdul Somad juga tak sungkan memperkenalkan Tuan Guru Bajang.

To Top