Nasional

Presiden Jokowi : Mau Milih Anies, Prabowo atau Ganjar Silakan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat memilih bakal calon presiden Prabowo Subianto, Anies Baswedan, atau Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Jokowi mengatakan suasana hangat saat tahun politik memang biasa. Menurutnya, tak perlu ada yang diributkan dari perbedaan pilihan politik.

“Mau milih Pak Prabowo, silakan. Mau milih Pak Anies, silakan. Mau milih Pak Ganjar, silakan. Perbedaan pilihan itu wajar, enggak perlu diributkan,” kata Jokowi pada pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Parmusi di Cianjur, Selasa (26/9/2023).

Ia menekankan persatuan menjadi hal terpenting dalam kontestasi politik. Ia meminta semua pihak mengutamakan persatuan.

Jokowi juga mengingatkan para kandidat calon presiden sadar bahwa selalu ada peluang kekalahan. Jokowi ingin para capres memahami menang dan kalah dalam pemilihan adalah hal yang biasa.

“Wong calonnya tiga, masak minta menang semua?” ucap Jokowi.

Dia pun meminta para dai untuk menjaga kondisi masyarakat di tengah tahun politik. Jokowi berharap para pendakwah memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan.

“Yang harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan, agar terus terjaga suasana yang damai, agar juga pembangunan di desa juga terus berjalan, tidak terganggu karena urusan politik,” katanya.

Pemungutan suara Pilpres 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Gelaran itu berbarengan dengan pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Saat ini, ada tiga bakal capres yang telah didukung partai politik. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Tiga nama itu belum resmi terdaftar sebagai peserta pilpres. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran capres-cawapres pada 19-25 Oktober

 

Baca Juga :   Mendagri  : Jika Ikut Pilkada, Pj Kepala Daerah Harus Mundur 5 Bulan Sebelum Pelaksanaan!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com