Nasional

Presiden Jokowi Targetkan 270 Juta Dosis Vaksin sudah Disuntikkan Akhir 2021

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan sebanyak 270 juta dosis vaksin covid-19 sudah disuntikkan ke masyarakat pada akhir 2021.

Menurutnya, jumlah vaksin Covid-19 disuntikkan ke masyarakat sejauh ini baru sebanyak 171 juta dosis.

“Kemarin saya sudah dapat informasi, kita sudah menyuntikkan 171 juta dosis ke rakyat kita dan target kita nanti sampai di akhir Desember, akhir tahun itu minimal 270 juta dosis,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato dalam acara Peresmian Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (20/10/2021).

Dia menyatakan, jumlah dosis vaksin yang harus disuntikkan ke masyarakat tersebut masih banyak.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan para bupati di seluruh kabupaten Indonesia dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 nasional.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu elemen penting untuk mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat yang sudah mulai aktif kembali dalam beberapa waktu terakhir.

“Saya ingatkan, karena ini hampir semuanya sudah mulai dibuka, sekolah mulai pembelajaran tatap muka, kontrol lapangan harus terus dilakukan, utamanya berkaitan sekalah pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Sebelumnya, Koordinator Penanganan Covid-19 wilayah Bali dan Jawa, Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan aparat gabungan TNI dan Polri bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menggelar operasi khusus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurutnya, langkah ini dilakukan menyusul temuan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di dua kabupaten tersebut belum mencapai target hingga saat ini.

“Karena itu, Bogor dan Tangerang itu akan dilakukan operasi khusus oleh TNI dan Polri dan Kemenkes mengerahkan vaksinator-vaksinator untuk mempercepat target ini,” ujar Luhut, Senin (18/10).

Target vaksinasi covid-19 adalah 208,26 juta. Dengan dua dosis suntikan, dibutuhkan 416,52 juta dosis. Jumlah ini belum termasuk suntikan booster untuk para tenaga kesehatan. (int/cnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top