Nasional

Promosi Pariwisata DKI, JTF Gelar Gowes Sepeda

Promosi Pariwisata DKI, JTF Gelar Gowes Sepeda

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Jakarta Tourism Forum menggelar kegiatan gowes sepeda dalam rangka promosi untuk menggairahkan kembali pariwisata Ibukota di tengah pandemi Covid-19, Ahad(30/5/2021) kemarin.

Gowes yang dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Pelabuhan Sunda Kelapa ini, melewati rute sejumlah spot pariwisata dan tempat bersejarah di Jakarta.

“Kegiatan ini adalah bagian dari kita untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata,” kata Ketua Umum Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar saat ditemui di kawasan Sudirman.

Salman Dianda Anwar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengawas Dharma Jaya salah satu BUMD milik Pemprov DKI ini mengatakan, sektor pariwisata merupakan penghasil pajak tertinggi nomor dua di Jakarta, setelah pajak kendaraan bermotor.

Oleh karenanya, sektor pariwisata menjadi sangat penting untuk terwujudnya kebangkitan DKI Jakarta di tengah pandemi Covid-19, yang sudah berjalan lebih dari satu tahun.

“Nah itulah makanya dengan kondisi pandemi Covid, lebih dari setahun cukup banyak pelaku usaha pariwisata yang terpuruk dengan situasi ini. Kami tetap memberikan optimisme bahwa kita harus bangkit,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dirut PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, rombongan gowes pun akan berhenti dibeberapa titik yang sudah ditentukan dan berfoto bersama untuk memperkenalkan wajah baru Jakarta.

Ketua Umum Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar

Ketua Umum Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar

Kegiatan gowes ini juga sekaligus untuk merasakan jalur sepeda yang digagas Pemprov DKI sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dan kita bisa merasakan bahwa jalur sepeda di Jakarta memang saat bermanfaat bagi kita dan juga memperkenalkan spot-spot menarik di Jakarta” ucapnya.

Dalam kegiatan gowes sepeda yang digagas Jakarta Tourism Forum kali ini juga diikuti oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, Kepala Dinas Bima Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho dan sejumlah Direktur Utama BUMD yang bergerak di bidang pangan DKI Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top