DAERAH

PT. Kalla Inti Karsa jadi Peserta International Investment Forum On Waste Management

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar kembali melaksanakan agenda kegiatan tahunan, yakni International Investment Forum On Waste Management, berlangsung di Eboni Ballroom Hotel Gammara Makassar, Kamis (7/11/2019).

Pertemuan tersebut, kehadiran 16 negara, seperti, Jepang, Spanyol, Inggris, Australia dan lainnya.

Diketahui, acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Kegiatan dilakukan untuk mengurangi sampah dengan mengkonversi ke produk yang bermanfaat dan berharga serta menyelamatkan bumi dari dampak buruk yang ditimbulkan dari pencemaran sampah.

PT. Kalla Inti Karsa yang membawahi manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall merupakan salah satu perusahaan yang hadir sebagai peserta dari kegiatan forum tersebut, yang diwakili oleh Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building, Daud Rianto selaku Greenship Department Head, Jessy Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager, dan Fiska Dali Putri selaku Advertising & Promotion Staff.

Keikutsertaan PT. Kalla Inti Karsa dalam forum ini, sebagai upaya untuk menemukan solusi dan penanganan sampah maupun limbah. Upaya tersebut selaras dengan penerapan regulasi green program yang telah diusung dan diterapkan pada salah satu unit bisnis, yakni Nipah Mall.

Penerapan program melibatkan beberapa pihak, baik itu dari pihak manajemen, pihak tenant maupun dari pihak customer.

Penerapan regulasi tersebut berupa kemasan pengganti kantong plastik, menerapkan kantong plastik berbayar, seluruh tenant menawarkan pilihan penggunaan plastik kepada customer, setiap tenant memasang himbauan atau informasi terkait green program, tenant F&B menyajikan minuman tanpa sedotan, dan free plastic counter.

Forum International yang diusung oleh Pemerintah Kota Makassar, sebagai upaya dalam mencari dan menciptakan solusi penanganan sampah maupun limbah.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

TSR

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com