DAERAH

Rangkaian Menyambut HUT Bhayangkara, Polres Sinjai Gelar Donor Darah

EDUNEWS.ID, SINJAI – Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke- 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, Polres Sinjai menggelar beberapa kegiatan.

Kali ini Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Selasa (25/6/2019).

kegiatan terlaksana atas kerjasama Poliklinik Polres Sinjai dan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD) sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

Sebelum pelaksanaan donor darah, diawali dengan pengecekan tekanan darah dan Hb darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Donor darah ini diikuti oleh Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Yovita Sebpril Sesa, Waka Polres Sinjai, Kompol Sarifuddin, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf, Brigadir dan Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai serta Bhayangkari.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, mengungkapkan, “kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 73 tahun 2019. kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya.

Dirinya berharap, “darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,”ujarnya.

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting. karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya, menyambut hari Bhayangkara, Polres Sinjai telah menggelar senam bersama dan sepada cross country jelajah alam dibumi panrita kitta sekaligus Deklarasi Anti Kerusuhan di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (23/6/2019) kemarin.

(Erwin)

To Top