DAERAH

Serahkan SK 234 CPNS Formasi 2018, Ini Pesan Wabup Bulukumba

BULUKUMBA, EDUNEWS.ID – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati CPNS kepada para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2018 di ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (14/6/2019).

Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariadi dalam laporannya mengatakan pelaksanaan seleksi dilaksanakan pada 26 September sampai 15 Oktober 2018 di Makassar melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kedua tahapan seleksi ini, kata dia, menggunakan sistem Computer Assisted Tes atau CAT.

“Peserta seleksi CPNS formasi tahun 2018 berjumlah 3.977 orang dengan rincian pelamar umum 3.891 orang dan tenaga honorer K2 sebanyak 93 orang, dengan jumlah yang lulus secara keseluruhan 234 orang,” ujarnya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK, dan selamat bergabung dengan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Semoga ratusan CPNS yang lolos ini, kata Tomy adalah kepingan-kepingan yang kami cari selama ini untuk melengkapi optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, untuk memaksimalisasi proses pelayanan publik kita yang dari waktu ke waktu menghadapi banyak tantangan.

“Mudah-mudahan anda sekalian adalah ‘kepingan’ yang hilang yang kami temukan untuk bergabung di birokrasi pemerintahan saat ini. Tapi ingat jangan anda adalah ‘kepingan’ yang nanti tidak memiliki manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” tuturnya.

Ribuan orang, kata Tomy ingin hadir di tempat ini untuk menerima SK CPNS, sehingga kita bersyukur mendapatkan kader-kader birokrasi yang baik setelah melewati proses seleksi yang ketat dan transparan dan dijamin bebas dari kolusi dan nepotisme.

“Saya berharap, saudara-saudara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan sia-siakan amanat dan mandat yang diberikan kepada saudara dimana ribuan orang tereliminasi pada posisi ini,” pintanya.

Adapun jumlah CPNS Formasi 2018 yang menerima SK sebanyak 234 orang. Dengan rincian yakni Tenaga Guru 96 orang, Tenaga Kesehatan 54 orang, Tenaga Tekhnis 14 orang, dan Tenaga Honorer Kategori Dua sebanyak 70 orang. Selain itu ada tambahan 2 orang formasi khusus pengangkatan Bidan PTT ikut menerima SK.

Turut dihadiri oleh anggota DPRD Bulukumba H. Safiuddin, Sekda Bulukumba Andi Bau Amal, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Joko Triyanto, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba. (Kiky)

To Top