Nasional

Survei Internal PDIP Pasangan ‘ADAMA’ Tetap Unggul,  ‘DILAN’ Posisi Kedua

Danny Pomanto (Songkok hitam), saat foto bersama warga Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Hasil survei internal yang dilakukan oleh partai PDI Perjuangan di Pilkada Makassar masih mengunggulkan pasangan Danny-Fatma atau pasangan ‘ADAMA’.
Sekretaris PDIP Provinsi Sulawesi Selatan, Rudi Pieter Goni mengungkapkan, jika calon usungan PDIP pada Pilkada Makassar masih berada di posisi runner up atau posisi ke dua.

Namun, kata Rudi, meski diposisi kedua, pihaknya yakin waktu yang tersisa dapat mengejar ketertinggalan

“Kita jujur-jujur saja. Memang calon mami di pilkada Makassar di urutan kedua dari hasil survei internal kami, dan kami yakin jika akan dapat mengejar dengan waktu yang tersisa, ” Kata Rudi Pieter Goni ke awak media di Media Center DPRD Sulsel, Rabu (16/9/2020).

Berdasarkan hasil survei, kata Rudi, posisi pertama saat ini masih diduduki oleh Usungan Gerindra dan Nasdem Danny Pomanto Fatmawati Rusdi, yang berada di angkat tingkat keterpilihan 34 persen dan calon kami 29 persen.

Sehingga waktu tiga bulan diyakini Pasangan Syamsu Rizal Fadli Ananda akan mengejar ketertinggalan, mengingat saat ini seluruh mesin partai pengusung sudah mulai bekerja mengawal kemenangan calon usungan kami di Pilkada Makassar

“Insya Allah kita akan mengejar posisi ketertinggalan, sebab kami yakin mesin parpol pengusung sudah bekerja,termasuk kandidat usungan kami juga masif menemui masyarakat, ” Tambahnya.

Meski begitu, ia tidak Ingin membeberkan hasil survei lembaga yang digunakan. Yang pasti kata Rudi, lembaga survei yang digunakan adalah lembaga survei yang selama ini memiliki track record yang baik dalam survei politik

Dia menyebutkan jika PDIP kembali akan melakukan survei setelah pencabutan nomor urut pasangan calon sehingga pola survei yang digunakan adalah simulasi dan nomor urut dengan menyadari sekitar 800 responden (tor/int)

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com