Nasional

Surya Paloh Siapkan 3 Nama Capres 2024, Siapa Saja ?

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyiapkan tiga nama untuk diusung menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Pemilihan dilakukan lewat konvensi.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil termasuk tokoh yang dipertimbangkan. Namun, Surya Paloh belum mau memastikan.

“Saya pikir tidak lebih dari tiga nama lah, tidak lebih dari tiga,” kata Surya usai Peresmian NasDem Tower, Selasa (22/2/2022), dikutip redaksi Rabu 23 Februari 2022.

Mengenai sosok Ridwan Kamil, Surya Paloh mengaku belum bisa memastikan meski termasuk kandidat yang dipertimbangkan. Dia hanya menegaskan kembali bahwa NasDem akan memunculkan tiga nama lewat konvensi.

“Belum dipastikan (RK), seperti yang saya katakan belum dipastikan tapi pasti namanya semua kandidat tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah satu itu, maka maksimum tiga nama,” ucapnya.

Surya memastikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem bakal menjaring sosok-sosok berkualitas yang mampu menjadi pemimpin di level nasional.

“Siapa pun anak bangsa ini yang mempunyai obsesi, ambisi untuk menjadi publik figur yang kuat kokoh hingga mereka sampai pada jenjang yang paling teratas dalam struktur sistem pemerintahan,” ucap dia.

Surya Paloh lalu menjelaskan bahwa partainya juga turut mempersiapkan diri menghadapi pemilihan anggota DPR serta DPRD di 2024 mendatang. Bukan hanya pilpres.

Dia mengatakan Pemilu 2024 bakal menjadi pertarungan politik yang sulit. Semua partai politik pasti ingin menang. Terlebih, pilkada serentak juga digelar di tahun yang sama.

Dia ingin NasDem melakukan upaya maksimal jelang menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Usaha yang dilakukan tidak boleh setengah-setengah.

Baca Juga :   Rilis Terbaru Archi : Ridwan Kamil dan Sahroni Berpotensi 'Head to Head' di Pilgub DKI 2024
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com