Nasional

Tahu Diri, Luhut Ungkap Dirinya Tidak Minat jadi Wapres Apalagi Presiden

Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, menjadi Presiden bukanlah satu-satunya jalan untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia. Pesan ini disampaikan oleh Luhut kepada kepada generasi muda.

“Jangan berpikir harus jadi Presiden dulu baru bisa mengabdi, salah itu. Orang semua pikir ingin jadi Presiden baru bisa menyelesaikan masalah, emang jadi Presiden juga bisa menyelesaikan semua masalah? Ya enggak juga,” ujar Luhut ketika menjadi narasumber Podcast Deddy Corbuzier yang diunggah, Rabu (10/11/2021).

Kata Luhut untuk menyelesaikan sebuah masalah, salah satu kiatnya adalah fokus terhadap pekerjaan sendiri. Dirinya mencontohkan, apapun yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti akan dia lakukan.

“Saya di area yang diberikan oleh Presiden saya kerjain, enggak ada kepikiran saya pengen jadi itu ini lagi, habis. Pokoknya Mr Presiden, bapak perintah, saya laksanain,” katanya.

Dia pun mengaku tidak berpikir untuk mencari-cari jabatan lain. Luhut menjelaskan sangat tidak mungkin dirinya bisa menjabat sebagai Wakil Presiden, apalagi sampai menjadi Presiden.

“Apa sih yang mau saya cari, mau jadi apa saya? Pangkat udah dapat, terus mau jabatan, Wapres enggak mungkin, Presiden apalagi. Jadi kita harus tahu diri,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Luhut, jabatan Presiden adalah sebuah ketidakmungkinan baginya. Menurut dia, menjadi seorang Presiden sudah dari kehendak alam.

“Ngapain yang enggak mungkin dimimpiin. Jadi presiden itu sudah alam yang ngatur, kita harus bisa mengukur diri kita,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top