Ekonomi

Viral, Tantangan Debat Terbuka Bhima Yudhistira kepada  Stafsus Milenial Belva Devara, Berani?

Undangan terbukan Bhima Yudhistira kepad Belva Devara

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Bhima Yudhistira mengeluarkan surat terbuka kepada staf khusus milenial presiden Jokowi, Belva Devara terkait konsep yang ditawarkan milenial alumni LPDP tersebut dalam rangka penanganan ekonomi akibat pandemi covid-19

Bhima Yudhistira, Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) dalam akun medsosnya mengatakan, milenial adalah generasi yang diharapkan membawa perubahan, berani melawan arus, tidak berada dalam lingkungan oligarki. Oleh karena itu publik ingin melihat gagasan apa yang bisa ditawarkan Milenial ditengah pandemi.

“Ini undangan debat terbuka sesama Milenial, dalam rangka membangun kesadaran intelektual. Saya berharap kawan @belvadevara bisa memenuhi undangan ini,” tulis Bhima Yudhistira, Ahad (19/4/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi oleh edunews.id, Bhima membenarkan jika memang dirinya mengeluarkan tantangan tersebut kepada Belva Devara.

Ia menuturkan, sebagai pertanggungjawaban ke publik, Bhima mengusulkan debat dilakukan dengan menggunakan Video Conferences dan disiarkan live di berbagai kanal media.

“jika bersedia menerima tantangan debat ini, maka Belva bisa menghubungi saya secara pribadi,” tulisnya.

Kata Bhima, tantangan tersebut dikeluarkan tidak ada kepentingan apapun selain publik bagaimana bisa memahami cara milenial bisa berkontribusi nyata bagi perekonomian.

“Saya berharap Belva bisa memenuhi undangan ini. Waktu dan tempat saya sesuaikan dengan jadwal Belva,” tutupnya.

Bhima juga mengatakan, jika tindakan tersebut dilakukan atas ama pribadi dan tak membawa lembaga apapun.

“Kawan wartawan yang baik, saya ingin katakan bahwa saya sebagai pribadi bertanggung jawab dan tidak membawa nama lembaga apapun. terimakasih,” akunya.

Tantangan Bhima yang dipublikasi di akun media sosial facebooknya pun telah dibagikan ribuan kali oleh netizen.

Hingga berita ini dituliskan, Belva Devara belum memberikan respon terkait tantangan dari sesama alumni beasiswa LPDP tersebut.

Seperti diketahui, Bhima memang seringkali mengeluarkan kritik dan pernyataan yang tajam terkait kebijakan ekonomi yang diambil oleh pemerintah, termasuk dalam hal penanganan di sektor ekonomi imbas dari wabah covid-19.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top