Nasional

YLKI Usul Sistem 4 Hari Kerja dalam Satu Pekan

Ilustrasi Karyawan Bekerja

Matt Juniper, salah satu pendiri Praxis PR yang berbasis di Toronto, awalnya merasa skeptis terhadap aturan kerja empat hari dalam seminggu. Setelah melihat data, Juniper memutuskan untuk mencoba hal tersebut selama enam bulan.

Perusahaannya menerapkan model kerja yang membayar 100 persen upah untuk 80 persen pekerjaan, sehingga karyawannya akan dibayar upah penuh, meski hanya empat hari dalam seminggu.

Karyawan Juniper bekerja dengan jadwal yang berbeda-beda. Beberapa pekerja dijadwalkan dari Senin hingga Kamis sementara yang lain dijadwalkan pada Selasa hingga Jumat.

Setelah mempelajari banyak penelitian, data, dan mulai memetakan seperti apa kerja empat hari dalam seminggu, ia sangat terkesan dengan hasilnya sehingga perusahaannya mengadopsi cara ini secara permanen.

Juniper mengatakan, ada beberapa pengukuran yang mereka gunakan untuk memastikan model tersebut berhasil, termasuk hasil bisnis, kepuasan klien, dan kepuasan karyawan.

“Saya melihat peningkatan signifikan dalam perubahan pada metrik inti tersebut dan orang-orang merasakan semangat baru terhadap apa yang kami lakukan,” katanya.

sumber : liputan6.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com